Halal Bihal PCNU Kota Cimahi Ajang Konsolidasi Jamiyyah & Pemantapan Program

author
1 minute, 59 seconds Read

 

Jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) menggelar Halal Bihalal bertajuk ‘Konsolidasi Jamiyah Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Cimahi’. Acara ini digelar di Pondok Pesantren Al-Musyahadah, Cilember, Kota Cimahi, Jawa Barat (18/5/2023).

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cimahi Drs. KH. Enjang Nasrullah. Halal Bihalal kepada seluruh jamiyah di lingkungan PCNU Kota Cimahi beserta Banom, Lembaga Jamaah dan seluruh tamu undangan yang hadir. Mengingat acara halal bihalal ini merupakan kekhasan yang ada di Indonesia. Termasuk dalam lingkungan NU itu sendiri Halal Bihalal menjadi sarana silaturahim pasca Idul Fitri.

Drs. KH. Enjang Nasrullah menyampaikan bahwasannya PCNU Kota Cimahi mempunyai 14 Lembaga yang siap berkolaborasi bersama memajukan Kota Cimahi dari segala sektor yang ada.

Disamping itu, “dalam kegiatan Halal Bihalal PCNU Kota Cimahi yang bertajuk Konsolidasi Jamiyyah Nahdlatul Ulama Kota Cimahi untuk saling merekatkan persaudaraan, menyatukan tujuan, serta mendukung penuh para Kader NU Kota Cimahi yang maju baik sebagai Legislatif maupun Eksekutif untuk bersama-sama kita dukung bersama sebagai wujud perjuangan NU Kota Cimahi”, papar Drs. KH. Enjang Nasrullah.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan Wakapolres Cimahi Kompol M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K. dalam kapasitas mewakili Kapolres Cimahi yang berhalangan hadir dikarenakan Ayahanda Kapolres Cimahi meninggal dunia beberapa hari lalu. Pertama-tama Wakapolres Cimahi menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran beliau serta memohon doa terbaik untuk Almarhum Ayahanda Kapolres Cimahi.

“Saya sebagai Wakapolres Cimahi turut menyambut baik acara Halal Bihalal PCNU Kota Cimahi ini, tentu ini sangat baik sarana sebagai silaturahim di lingkungan masyarakat guna mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Cimahi”, ucap Kompol M. Bima Gunawan Jauharie, S.I.K.

Dalam kesempatan ini pula dihadiri langsung oleh Pj Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si., M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan berkaitan dengan acara Halal Bihalal, Pj Walikota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si., M.M. mengucapkan rasa terima kasih banyak kepada PCNU Kota Cimahi yang telah mengundang dalam gelaran Halal Bihalal PCNU Kota Cimahi 1444 H.

“Berharap Cimahi ini menjadi Kota Terbaik, Negeri yang Baldatun Thayibatun wa Rabbun Gofur, Negeri yang aman dan makmur rakyat dan negaranya”, ujar Pj Walikota Cimahi.

Selain itu pula Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si., M.M. mempunyai tagline sebagai jembatan untuk menjadi Cimahi sebagai Kota yang cerdas, kota yang kreatif, egaliter, religius, berkesinambungan.

Setelah acara halal bihalal dilanjutkan Tausiyah oleh Buya K.H. Alan Nur Ridwan Rais Syuriyah PCNU Kota Cimahi dengan membawakan semangat keNUan dalam bingkai persaudaraan guna semakin menguatkan konsolidasi Jamiyyah Nahdlatul Ulama Kota Cimahi.

Kontributor

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *