Masyarakat Cimahi Antusias Ikuti Seminar LiDi yang dilaksanakan LTN-NU Kota Cimahi

author
1 minute, 56 seconds Read

Momentum Literasi Digital di Kota Cimahi terus berkembang, Sabtu 15 Juli 2023 LTN NU Kota Cimahi berkesempatan menyelenggarakan Seminar Literasi Digital yang bekerjasama LTN PBNU & Kominfo RI.

Ketua LTN NU Salman Faris dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak atas segala pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan Literasi Digital.

Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama LTN PBNU, Kominfo, lalu Pemkot Cimahi beserta Pemerintah Kecamatan Cimahi Utara.
“LTN ini merupakan bagian dari 14 lembaga di PCNU Kota Cimahi guna menyebarluaskan informasi dan komunikasi kepada masyarakat umum Kota Cimahi. Untuk Seminar ini merupakan kegiatan ke-2 yang mana berasal dari histori kejadian hack yang menimpa Ketua LTN NU Kota Cimahi beberapa minggu lalu.

Selanjutnya kini giliran sambutan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cimahi Drs. KH. Enjang Nasrulloh sangat mengapresiasi atas segala peran LTN NU Kota Cimahi dalam menyampaikan pesan keumatan dan kebangsaan melalui Platform NU Online Cimahi.

“Dalam hari ini kita tahu adanya Digital Skill yang mana menjadi kebutuhan bagi masyarakat guna bisa memaksimalkan potensi teknologi yang ada dalam kehidupan kita”, pungkas Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cimahi.

Selain itu Drs. KH. Enjang Nasrullah menitipkan masa depan Kita Cimahi kepada para Peserta Seminar Literasi Digital untuk bisa terus menjaga akhlak dan adab sesuai kaidah agama dan aturan Negara sehingga dapat memajukan Kota Cimahi.

PJ Walikota Cimahi memberikan apresiasi setinggi-tingginya giat Seminar Literasi Digital yang diselenggarakan LTN NU Kota Cimahi. “Dalam masa depan ekosistem digital akan menjadi trend, dengan ini LTN NU Kota Cimahi turut membantu beban Pemkot Cimahi dalam penyebaran edukasi teknologi digital”, ungkap Dikdik.

Pj Walikota Cimahi pun melihat historis akan Cimahi sebagai Smart City serta sebagai Ibukota Cyber Jawa Barat.

Dalam hal ini pula beliau juga berharap Cimahi kedepan bagaimana memperkuat pendidikann, SDM Berkualitas menuju Indonesia Emas 2045. Seterusnya PJ Walikota Cimahi membuka kegiatan Seminar Literasi Digital LTN NU Kota Cimahi 2023 disambut dengan meriah oleh seluruh Peserta.

Perlu diketahui pula untuk Seminar Literasi Digital ini masih banyaknya masyarkat yang ingin mendaftar mengikuti seminar ini namun karena keterbatasan anggaran, fasilitas dan sarana prasrana maka Pihak LTN NU Cimahi membatasi peserta hanya 100 orang saja, dan 100 pendaftar itu sudah registrasi online dalam H -7 Acara.

“Jadi begitu pendaftaran di buka selama 2 – 3 hari saja sudah 100 orang pendaftar yang melakukan registasi online, dan setelah itu kami tutup walaupun setelah ditutup registrasi tiap perharinya sampai H-1 masih banyak yg mengubungi panitia ingin mengikuti seminar tersebut”, tutup Ketua LTN NU Kota Cimahi.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *