Memperkuat Nilai Spritualitas, PC IPNU Kota Cimahi Ziarah ke Makam para Muasis NU di Yogyakarta dan Jawa Tengah

author
1 minute, 1 second Read

 

Rancabali, NU Online Cimahi

Meningkatkan nilai-nilai Spiritualitas dalam diri seorang kader IPNU menjadi suatu hal yang wajib. Maka berbagai macam kegiatan dilaksanakan IPNU Kota Cimahi guna meningkatkan nilai Spiritualitas dan menjadikan kader IPNU pribadi yang religius. Maka, IPNU Kota Cimahi mengadakan kegiatan Ziarah ke makam para Muasis Nahdlatul ulama. Selain sebagai daya untuk meningkatkan nilai Spritualitas juga sebagai pengingat kembali akan perjuangan para Ulama. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis(10/11/2022/) di Yogyakarta.

Kegiatan ziarah ini sudah menjadi agenda rutin IPNU Kota Cimahi. Kegiatan Ziarah ini biasanya dilaksanakan di sekitaran makam para Ulama dan Muasis NU di lingkup Kota Cimahi. Namun, berbeda dengan biasanya IPNU Kota Cimahi melaksanakan kegiatan ziarah di Daerah Istimewa Yogyakarta, karena bertepatan dengan momentum hari Pahlawan Nasional.

Ada beberapa Makam yang sempat diziarahi oleh rekan-rekan IPNU Kota Cimahi seperti, makam; KH.Tolchah Mansoer(Pendiri IPNU), KH. Ali Masum, KH. Munawwir (Krapyak), Habib Ahmad bin Alwi Alhabsyi(Solo), dan beberapa makam Ulama lainnya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut sebagai upaya meningkatkan nilai Spritualitas dan sebagai bentuk rasa Cinta kita terhadap para Ulama, khususnya para muasis Nahdlatul ulama”. Ucap salah seorang kader IPNU Kota Cimahi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara PC IPNU Kota Cimahi dan jajaran kepengurusan lainnya.

 

Jurnalis: Gunawan Jaya Wardaya

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *