Menuju 1 Abad NU, PCNU Kota Cimahi laksanakan Silaturahim dengan MWC NU beserta Ranting NU se-Kecamatan Cimahi Selatan

author
1 minute, 55 seconds Read

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cimahi menggelar silaturahim dengan MWC & Ranting NU dalam rangkaian Peringatan Satu Abad NU di Pondok Pesantren Cibeureum Kidul, Kelurahan Cibeureum, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (28/1/2023).

Pertemuan kali ini, digelar dalam rangkaian 1 Abad NU. Tampak dihadiri oleh para Pengurus PCNU Kota Cimahi, Ketua MWC NU Cimahi Selatan berikut jajaran kepengurusan serta para Ketua Ranting NU se-Cimahi Selatan dan juga tentunya dihadiri oleh KH. Alan Nur Ridwan Rais Syuriyah PCNU Kota Cimahi yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Cibeureum Kidul yang menjadi Tuan Rumah Silaturahim PCNU Kota Cimahi malam ini.

Dalam sambutannya, mewakili Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cimahi Andri Azwarudin, S.Hum meyampaikan berbagai informasi sebagai langkah konsolidasi sinergi Struktural dalam lingkungan PCNU Kota Cimahi.

Pada kesempatan malam ini tentu selain silaturahim, ada beberapa hal yang disampaikan.
Salah satunya terkait konsolidasi keumatan dalam menyambut Harlah 1 Abad NU. “Pada hakikatnya nanti di gelaran puncak Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur ditargetkan 1 juta orang akan hadir meramaikan hajat besarnya Warga Nahdliyin se-Dunia”, ucap Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Cimahi.

Disamping itu pula, beliau menyampaikan terkait Perkum NU, AD ART NU untuk bisa diaplikasikan dalam ranah MWC maupun hingga tingkat Ranting NU sebagai implementasi atas amanat Muktamar NU di Lampung serta Mukercab PCNU Kota Cimahi.

Adapun selain hal tersebut, disampaikan pula agar Para Pengurus MWC maupun Ranting untuk senantiasa menjalankan amanat keumatan.

Kemudian pasca sambutan Sekretaris Tanfidziyah PCNU Kota Cimahi, dilanjutkan oleh Wakil Ketua II KH. Yayan Rohyana. Dalam arahannya beliau menjelaskan NU mulai dari sejarah, per hari ini hingga puncak 1 Abad NU yang akan digelar 7 Februari mendatang.

Selain hal diatas, KH. Yayan Rohyana menegaskan kapasitas NU hari ini mesti terus ditingkatkan dalam rangka menyambut berbagai persoalan mendatang. Untuk hal itu pula, “Mereaktualisasi motif pendirian NU untuk bisa diwujudkan dalam masa hari ini menuju Kebangkitan Baru”, pungkas Wakil Ketua II PCNU Kota Cimahi.

Selanjutnya giliran Rais Syuriyah PCNU Kota Cimahi KH. Alan Nur Ridwan menyampaikan berbagai macam amanat, motivasi serta dorongan untuk para Ketua MWC dan Ranting NU se-Kota Cimahi.

“Ini adalah langkah awal, segala dari langkah pasti ada kelanjutannya sehingga bisa menuju apa yang diharapkan”, tegas KH. Buya Alan Nur Ridwan.

Terakhir, menutup kegiatan ini Rai Syuriyah PCNU Kota Cimahi menekankan pentingnya berjamaah dan berjamiah untuk mewujudkan kejayaan Nahdlatul Ulama di Bumi Kota Cimahi.

Kontributor

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *