Menuju 1 Abad NU & Peringatan Isra Miraj, PCNU Kota Cimahi sukses gelar Istighotsah dan Tausiyah

author
2
2 minutes, 14 seconds Read

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cimahi melaksanakan istighotsah dan tausiyah untuk memperingati satu abad NU di Halaman Pondok Pesantren Cibeureum Kidul, Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada Sabtu pagi 4 Februari 2023.
Ketua PCNU Kota Cimahi Drs. KH. Enjang Nasrullah yang kali ini diwakili oleh
Wakil Ketua PCNU Kota Cimahi KH. Yayan Rohyana, S.Pd.I mengulas sejarah keNUan dari mulai medio masa pembangunan NU, dimulai dari Taswirul Afkar, Nahdlatul Wathan hingga Nahdlatul Tujjar.

Selain hal tersebut, beliau mengatakan sikap kenegaraan NU jelas yakni adalah Politik Kebangsaan guna menjaga dan merawat Indonesia dalam balutan Islam Ahlusunnah wal Jamaah.
“Dalam rangka satu abad NU, saya mewakili Tanfidziyah mengucaokan permohonan maaf karena Drs. KH. Enjang Nasrullah sedang umroh di Tanah Suci. Namun dengan tidak mengurangi rasa khidmat dan syukur kita, semoga Peringatan Satu Abad NU serta Isra Miraj ini semakin meningkatkan kecintaan kita kepada NU, Indonesia serta Nabi Muhammad SAW,” kata KH. Yayan Rohyana.
Selanjutya giliran Sambutan Kapolres Cimahi, yang diwakili oleh Wakapolres Cimahi Kompol Niko Nurallah Adi Putra, S.H., S.I.K., M.H. dalam hal ini Pak Wakapolres mengucapkan rasa terima kasih atas undangan dan penerimaannya.
“Kita sebagai warga Indonesia, utamanya Polres Cimahi sangat menyambut baik dan berbangga atas kehadiran NU di Indonesia yang telah turut berjuang dan melahirkan serta merawat Indonesia hingga sekarang ini,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Wakapolres Cimahi juga menyampaikan rasa kecintaannya kepada Santri, karena Santri telah menunjukan sikap kenegaraannya dalam berbagai hal pembangunan Bangsa bersama-sama dengan seluruh stake holder yang ada termasuk bersama dengan Kepolisian.
Disamping itu beliau juga izin pamit lebih awal dikarenakan masih ada kegiatan di lain tempat yakni Pelantikan Dai Kamtibmas di Kab. Bandung Barat.

Seterusnya pasca itu, kini masuk ke agenda Istighotsah yang digelar langsung serempak yang tumpah ruah memenuhi halaman Pondok Pesantren Cibeureum Kidul, Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Acara Istighotsah tersebut berjalan khidmat dan lancar, nampak dihadiri juga oleh berbagai Banom di Lingkungan PCNU Kota Cimahi diantaranya PC Muslimat NU Kota Cimahi, PC GP Ansor Kota Cimahi, PC Fatayat NU Kota Cimahi, PC IPNU Kota Cimahi, PC IPPNU Kota Cimahi, PC Pagar Nusa Kota Cimahi hingga dihadiri juga para Pengurus MWC NU berikut PAC Muslimat NU se-Kota Cimahi beserta para Lembaga yang terhimpun di PCNU Kota Cimahi.

Tak hanya selesai disana, acara dilanjut dengan Tausiyah dari KH. Alan Nur Ridwan selaku Rais Syuriyah PCNU Kota Cimahi. Beliau menyampaikan berbagai hal terutama spirit Kebangsaan, Historis NU dari zaman pembentukan hingga hari ini.
“NU ini selain ada di Indonesia juga telah mendunia, dengan memasuki Abad 1 ini semoga NU makin jaya, berkah dan menjadi Organisasi Keislaman yang Maju,” pungkasnya.

Menutup kegiatan ini, KH. Alan Nur Ridwan yang juga Ketua MUI Kota Cimahi memberikan sebuah pantun “Buah Tomat, Buah Peutey, Tamat Euy”, tutup beliau.

Similar Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *