Menyambut Hari Santri Nasional, RMI Kota Cimahi gelar turnamen futsal

author
0 minutes, 57 seconds Read

Dalam rangka menyambut hari santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, Robithah Mahad Islamiyah (RMI) PCNU Kota Cimahi menyelenggarakan turnamen futsal antar pondok pesantren se-Kota Cimahi pada Ahad (02/10/2022).

Sejumlah 16 pondok pesantren yang ada di kota Cimahi turut mengikuti turnamen ini dengan mengirimkan tim terbaiknya dari masing masing pondok pesantren.

Turnamen dibuka langsung Ketua PC RMI NU Kota Cimahi KH. Zaenal Abidin, dan juga Wakil ketuan tanfidziyah PCNU Kota Cimahi KH. Yayan Rohyana. Pembukaan ditandai oleh tendangan pertama oleh H Zainal Abidin. Pembukaan berjalan lancar dan meriah, H. Zainal menyampaikan, diharapkan kepada peserta untuk bertanding secara sportif.

Dalam kesempatan itu, KH. Yayan Rohyana menyampaikan bahwa turnamen tersebut tidak sekadar berburu juara. Akan tetapi turnamen yang diikuti oleh para santri pondok pesantren di kota Cimahi itu dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar santri pondok pesantren. “Untuk itu, saya minta pelaksanaan futsal berlangsung sportif,” ujarnya.

Ketua PC RMI NU Kota Cimahi menambahkan, turnamen futsal itu digelar untuk menyambut Hari Santri Nasional 2022. Selain itu juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar Pondok Pesantren di Kota Cimahi agar selalu bersinergi dalam rangka dakwah islamiyah. Melalui turnamen itu digelar sekaligus untuk menggali bibit atlet futsal dari pondok pesantren.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *