PC NU Cimahi Salurkan Donasi Bantuan Peduli Gempa Cianjur

author
1 minute, 18 seconds Read

Cilember, NU Online Cimahi

Dalam rangka solidaritas Kemanusiaan, LAZISNU Kota Cimahi yang bergerak pada bidang Infaq dan Shodaqoh juga memiliki peranan dalam menghimpun bantuan untuk kegiatan kemanusiaan. berkoordinasi dengan PCNU Kota Cimahi LAZISNU mengadakan pembukaan Donasi bagi korban terdampak gempa bumi di kabupaten Cianjur dan sekitarnya. Donasi yang berupa barang maupun nominal uang tunai di distribusikan oleh PCNU dan LAZISNU melalui LPBI NU Kota Cimahi pada tanggal (29/11/2022) ke Cianjur, Jawa barat.

Dalam pembukaan Donasi kali ini banyak Donatur yang menyumbangkan harta bendanya untuk kegiatan kemanusiaan korban terdampak gempa di Cianjur. Donasi yang di himpun dan di kumpulkan dari para Donatur oleh LAZISNU Kota Cimahi ini berupa uang tunai yang berjumlah Rp 47.650.000.-, Donasi berupa uang tunai ini didapatkan dari beberapa unsur dari Struktural PCNU yang di himpun dan di koordinir oleh beberapa lembaga dan BANOM di Struktural PCNU kota Cimahi antara lain; LAZISNU, LTM NU, LTN NU, LP Maarif NU, MWC NU Cimahi Tengah, PC MUSLIMAT NU, RMI, FATAYAT, dan GP ANSOR.bukan hanya berupa uang tunai melainkan juga berupa barang dan keperluan-keperluan lainnya yang dapat menunjang dan membantu kebutuhan korban gempa di Cianjur. Bentuk bantuan yang terkumpul pada Kegiatan ini antara lain ; Makanan, Alat mandi, pakaian layak pakai, pakaian dalam, pembalut, Pempers Anak, Sembako, Makanan ringan, dll.

Semoga dengan adanya kegiatan solidaritas kemanusiaan seperti ini dapat meringankan beban korban terdampak gempa, baik material maupun non material.

Turut hadir pada kegiatan tersebut ketua PCNU Kota Cimahi, Sekretaris NU Kota Cimahi, ketua PC Muslimat NU Kota Cimahi, ketua LAZISNU Kota Cimahi, beserta jajaran kepengurusan PCNU Kota Cimahi lainnya.

 

Jurnalis: Gunawan Jaya Wardaya

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *