Pelatihan Meningkatkan Kapasitas Pemahaman dalam mengelola Penyiaran dan Media Digital

author
1 minute, 17 seconds Read

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Barat bersama Diskominfo Jawa Barat menggelar pelatihan media digital. Kegiatan ini di isi oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID Jabar) yang bertempat di rumah toleransi (gedung PW Ansor Jabar), selasa (13/09/2022).

Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan di setiap daerah kabupaten/kota Pimpinan Cabang GP Ansor yang ada di Jawa Barat. Diselenggarakannya kegiatan ini guna untuk meningkatkan kapasitas pemahaman kader dalam mengelola dunia penyiaran dan media digital.

Dalam sambutannya Deni Ahmad Haidar, ketua PW GP Ansor Jawa Barat mengatakan “Saat ini, NKRI bukan hanya dunia nyata namun juga di dunia maya”.

“Pemahaman yang di maksud lebih khusus dalam bidang Pemantauan Isi Siaran(PIS), supaya para kader GP Ansor kedepannya mampu untuk menentukan sikap yang tepat dan benar, sesuai hasil pemantauan siaran yang telah di kaji”, tuturnya.

“Sebab, tidak sedikit yang menyiarkan sesuatu hal yang tidak baik,jika di biarkan ini akan membahayakan bagi masyarakat”, Tegas Deni. “Mudah-mudahan ikhtiar kita menjadi warga masyarakat yang baik, mampu memberi edukasi pemahaman supaya masyarakat mampu menyaring siaran-siaran yang beredar di masyarakat”, harapnya. “Alhamdulillah saya bisa silaturahmi sekaligus pertama kali menginjakkan kaki di gedung tolerensi ini”, Ucap Adiyana (Ketua KPID Jawa Barat).

“Tugas kami di KPID yaitu Menjaga dan memastikan frekuensi yang di pakai oleh sebuah siaran. Mau itu radio ataupun televisi, supaya tidak di manfaatkan oleh orang-orang yang salah, orang-orang yang sering mengundang konflik bahkan berunjung kekacauan sampai perpecahan”, kata Adiyana.

Adiyana berharap kepada para kader GP Ansor Jawa Barat kita sama-sama melakukan pengawasan, terhadap siaran yang beredar apalagi sampai mengundang permasalahan-permasalahan yang menimbulkan konflik di masyarakat”.

Humas

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *