Perjalanan sejarah 1 abad NU rombongan PCNU Kota Cimahi

author
1 minute, 3 seconds Read


Kami beserta rombongan dari PCNU Kota Cimahi pergi menuju sidoarjo minggu malam 05012023. Terlebih dahulu Kami berziarah ke Tebuireng ke makbaroh muasis KH. Hasyim Asy’ari. Tiba Senin pukul 09.00, Kami disambut dgn hangat, dijamu dgn baik oleh H. Lukman keluarga alumni tebuireng jombang.
Senin bada ashar perjalanan dilanjutkan menuju Gelora Delta Sidoarjo, transit dan iistirahat di Ranting NU KebonAgung Sidoarjo yg berjarak 8 KM dari lokasi acara. Istirahat disana, kami disediakan rumah berikut konsumsi full dari tuan rumah. Rasa haru dan bangga luar biasa dari kami peserta rombongan disambut dengan hangat bagaikan keluarga. Sekelas ranting, tapi bisa kompak dan bersatu menjadi panitia penyambutan.
Semua pengurus ranting hadir lengkap dari jajaran syuriah, tanfidziyah, bahksn banom dan lembaga di tingkat ranting. Ternyata ranting kebonagung sidoarjo bukan hanya menyambut rombongan kami, namun juga rombongan 2 bis dari PCNU Cianjur. Hal ini merupakan instruksi dari PCNU Sidoarjo di semua tingkatan utk menyambut rombongan dari manapun.
Selasa bada subuh kami menuju Gelora Delta Sidoarjo difasilitasi kendaraan oleh pengurus ranting. Sepanjang jalan masyarakat banyak yang menyediakan makanan, minuman bahkan ojeg gratis menuju lokasi. Selain di dalam gelora delta, Ada 80 titik kumpul untuk menampung peserta.
Di lokasi acara, kami tidak bisa sampai ke titik acara karena berjubelnya nahdliyin dari berbagai daerah. Kami berada di titik kumpul masjid Baiturrahman yg berjarak 2 KM dari lokasi acara.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *