Sambut HSN 2022 RMI-NU Cimahi Gelar Halaqoh Kyai Muda Se Kota Cimahi

author
1
2 minutes, 30 seconds Read

Sabtu, 15 Oktobet 2022 ,Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (PC RMI-NU) Kota Cimahi menggelar Halaqoh Kyai Muda Se Kota Cimahi di Pon Pes Al Masudiyah. Dalam pelaksanaan nya kegiatan ini di hadiri Oleh Wakil Ketua PW RMI NU Jawa Barat, Rois Syuriah PC NU Kota Cimahi, Ketua Tanfidziah PC NU Kota Cimahi, Dari Pihak Pemerintah Kota Cimahi di hadiri Oleh Kasi Bina Mental Spritual Kabag Kesra Setda Kota Cimahi mewakili Walikota Cimahi, Dan Kasi Pakis Kemenag Cimahi mewakili Kepala Kemanag Cimahi dan tentunya di hadiri oleh para Kyai Muda Se Kota Cimahi tak lupa juga narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr. Fauz Noor Zaman dari Pon Pes Fauzan Paseh Tasikmalaya jawa barat.
Kegiatan ini diawali dengan Tawasul yang di pimpin oleh Rois Syuriah PC NU Kota Cimahi Buya KH. Alan Nurridwan, dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang dilantunkan Oleh Ustadz Aris Munandar selaku pengurus PC RMI NU Cimahi Juga Selaku Pengasuh Pon Pes Baiturrahman, setelahnya dilanjutkan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Yalal Wathon. Selanjutnya di lanjutkan sambutan sambutan, sambutan yang pertama di sampaikan Ketua PC RMI NU Kota Cimahi H. Achmad Zainal Abidin, SH., MH. dalam sambutannya beliau menyampaikan Bahwa Halaqoh Kyai Muda ini salah satu program PC RMI NU Kota Cimahi dalam rangka Silarurahmi dan juga dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional Di Kota Cimahi ” Kegiatan Ini salah satu dari program kerja PC RMI NU Kota Cimahi dalam rangka Silaturahmi dan Memyambut Hari Santri, dan saya rasa pemerintah mengapersiasi Santri ini terlalu lambat karena santri / pesantren sudah berdiri sebagai institusi pendidikan sebelum negara ini Merdeka, namun pemerintah baru baru ini mengapresiasi “tuturnya. Selanjutnya sambutan dari Ketua PC NU Kota Cimahi Drs Kh Enjang Nasrullah dalam sambutannya beliau mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dan berharap para kyai muda bisa melanjutkan perjuangan para kyai terdahulu” selaku PC NU Kota Cimahi saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga kegiatan ini bisa terlaksana terus menerus juga saya berharap para kyai muda ini mampu melanjutkan perjuangan para kyai terdahulu” tutur nya, dilanjutkan sambutan dari wakil ketua PW RMI NU Jawa Barat KH Tata Muhammad Tasdiq, SH.


Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada PC RMI NU Kota Cimahi karena berani tampil beda ” biasanya para kyai muda enggan berhalaqoh selama para kyai sepuh nya masih ada saking khidmat nya para kyai muda,namun RMI Kota Cimahi Berani Tempil mengumpulkan para kyai muda untuk ber halaqoh” tuturnya, sambutan selanjutnya disampaikan Kasi Pakis Kemebag Cimahi Drs. H. Nur Mauludin, M.Pd. mewakili kepala kemenag Cimahi dalam sambutannya beliau juga mengapresiasi kegiatan ini dan kegiatan ini bukan bentuk dikotomi antara kyai sepuh ” Kami dari Kemenag Cimahi meangpresiasi kegiatan ini, dan kegiatan ini bukan bentuk dikotomi antara kiayi sepuh dan kyai muda tapi bentuk pengkhidmatan” tuturnya, dan terakhir sambutan Kasi Bina Mental Spritual Kesra Kota Cimahi mewakili Walikota Cimahi dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih dan mohon maaf ” saya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan dan mohon maaf walikota cimahi tidak bisa hadir” tuturmya.
Dan opening ceremony ini di akhiri doa yang dipimpin oleh Kh Mas’ud selaku sesepun Pon Pes Al Mas’udiyah.

Kontributor

Similar Posts

Comments

  1. avatar
    Mang qowi says:

    Saya sangat senang& bangga dengan adanya halaqoh kyai muda NU sekota cimahi karena saya, asli orang cimahi dan saya juga alumni di ponpes AL-MAS’UDIYAH tsb…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *