Setahun Menuju Pemilu, Bawaslu Kota Cimahi gelar Apel Siaga Pengawasan serta luncurkan Platform Digital

author
1 minute, 17 seconds Read

Menuju gelaran serta hajat akbar Rakyat Indonesia, Bawaslu Kota Cimahi mengadakan Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Cimahi Techno Park, Rabu (14/02/2023).

Selanjutnya membuka acara ini Ahmad Hidayat selaku Anggota Bawaslu Kota Cimahi menyampaikan “Dalam hal ini Bawaslu Kota Cimahi selaku Badan Pengawas di Pemilu dengan bangga memperkenalkan serta mempersembahkan inilah para Anggota Panawascam dan PKD se-Kota Cimahi”, ucap beliau.

“Melalui giat ini pula kami sampaikan atas nama Bawaslu Kota Cimahi siap mengawasi jalannya Pemilu 2024 dengan meluncurkan 2 platform digital yakni Bawaslu Kawal Pemilih dan juga Jarimu Awasi Pemilu”, ujar Ahmad Hidayat.

Disamping itu perlu diketahui pula kegiatan ini dihadiri oleh seluruh elemen yang ada di Kota Cimahi mulai dari Ormas Keagamaan, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Pelajar serta puluhan Kader Sekolah Pengawasan Partisipatif Bawaslu Kota Cimahi.

Selanjutnya setelah memperkenalkan para Anggota Pawascam dan PKD, kini giliran Dikdik Suratno Nugrahawan Pj Walikota Cimahi menyapa dan mengajak para stakeholder yang ada untuk melahirkan Pemilu 2024 yang Damai. “Cimahi… Damai!, Cimahi… Damai!, Cimahi… Damai!”, ujar Pj Walikota Cimahi yang disambut riuh oleh seluruh tamu undangan.

Kemudian selain itu, agenda dilanjutkan dengan selayang pandang mengenai Bawaslu Kota Cimahi serta perkenalan Posko Kawal Hak Pemilih

Disamping hal tersebut, dalam sambutannya Dikdik Suratno Nugrahawan Pj Walikota Cimahi, “Hal menarik Pemilu 2024 semua wilayah se-Indonesia melaksanakan Pemilu Serentak. Intinya pada Pemilu 2024 ini mesti melahirkan Pemilu yang Berintegritas, serta para Pelaku juga harus memahami segala aturan yang ada”, tegas Pj Walikota Cimahi.

Menutup kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Pj Walikota Cimahi seluruh tamu undangan yang hadir bersepakat untuk Deklarasi Damai Pemilu 2024.

Kontributor

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *